Generasi Baru Peugeot 5008 Lahir

Produsen kendaraan roda empat Peugeot, meluncurkan generasi kedua dari model kompaknya, 5008. Generasi pertama model ini didiamkan selama tujuh tahun, hingga akhirnya diciptakan kembali sebagai sport utility vehicle (SUV) gagah.

Keputusan ini dianggap ideal yang oleh Peugeot. Pasalnya segmen SUV saat ini merupakan kendaraan penumpang terlaris ketiga di Eropa, seperti dilansir Carscoops, Rabu (7/9/2016).

Sama seperti model 3008, Peugeot New 5008 dibangun di atas platform modular PSA EMP2. Generasi kedua 5008 ini punya tubuh 16,5 cm lebih panjang dan 11 cm lebih lebar dari pendahulunya, dan menawarkan tujuh tempat duduk, di mana penumpang pada baris kedua memiliki ruang lutut 60mm.

Baris kedua dan baris ketiga memiliki kursi terpisah yang bisa dilipat, dimiringkan dan dilepas. Ruang bagasi mobil juga bisa diperbesar 640 liter (dalam konfigurasi tujuh kursi), menjadi 1.060 liter, dengan kursi penumpang baris ketiga dilipat, dan bisa membawa barang dengan panjang hingga 3,2 m (semua kursi penumpang dilipat).
Carscoops.Com
Generasi terbaru dari Peugeot 5008.
Pilihan mesin bensin terdiri dari 1.2L dengan 130 PS (128,22 tk) dengan transmisi manual 6-percepatan dan 1.6L dengan 165 PS (162,7 tk) dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Kemudian konsumen juga memilliki pilihan mesin diesel 1.6L dan 2.0L.

Semua varian dilengkapi dengan sistem keamanan standar yang lengkap. Seperti salah satunya Distance Alert, di mana bisa mengingatkan pengemudi ketika mobil berisiko mengalami tabrakan di bagian depan, dengan kendaraan lain atau pejalan kaki. Jika pengemudi gagal menginjak rem, maka teknologi Automatic Emergency Braking System (AEBS) akan bekerja pada saat itu juga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s