Siasat Cerdik Rancangan Kabin Sigra

Sigra merupakan salah satu bukti tambahan skill tinggi Daihatsu menciptakan produk ringkas. Pembuktiannya bisa dilihat dari desain interior yang dikemas sedemikian cerdik buat mengakomodasi ekspektasi konsumen MPV 7-penumpang.

Ukuran Sigra lebih kecil dari Xenia, namun menawarkan kenyamanan yang kira-kira sama. Poin pentingnya, kabin dibuat lega sebab semua ornamennya menyesuaikan.
Setyo Adi/KompasOtomotif
Astra Daihatsu Sigra,
Tuas transmisi diletakan menempel pada dasbor bukan di antara jok pengemudi dan penumpang depan seperti mobil Daihatsu lainnya. Penempatan ini memberikan rasa lega pada ruang baris pertama.
Sebagai gantinya, di tengah jok depan terdapat sandaran tangan. Bentuk tuas rem parkir juga menyesuaikan agar tidak mengambil kelegaan ruang.
Setyo Adi/KompasOtomotif
Desain tuas transmisi Daihatsu Sigra.
Kebiasaan orang Indonesia membawa banyak barang-barang saat berkendara. Daihatsu menjawab dengan mendesain Sigra memiliki banyak ruang penyimpanan tambahan, yaitu pada pintu yang muat dua botol minuman, di samping instrument cluster, dan di bawah panel tuas transmisi.
Setyo Adi/KompasOtomotif
Air circulator pada Daihatsu Sigra.
Siasat pintar lain, Daihatsu merancang sistem aliran AC ke kabin belakang menggunakan air cilcurator. Alternatif double blower ini belum pernah ada pada mobil manapun di dunia.
Fungsi fitur baru ini mengalirkan udara dingin dari ventilasi AC di kabin depan ke ruang penumpang belakang. Salah satu keunggulannya, bentuknya tidak terlalu memangkas ruang kepala.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s