Transmisi Otomatis Baru 8-Percepatan dari Kia

Kia telah merilis gambar, video, dan rincian tentang transmisi otomatis terbaru 8-percepatan, yang diciptakan untuk model kendaraan berpenggerak front-wheel drive (FWD). Mesin baru ini, dikembangkan selama empat tahun, sejak 2012.

Sebelumnya, Kia sudah memiliki mesin dengan transmisi otomatis 8-percepatan, namun untuk penggerak roda belakang (rear-wheel drive/RWD), terdapat pada K900. Jadi nampaknya Kia sudah cukup berpengalaman membangun teknologi transmisi 8-percepatan, yang kali ini untuk FWD.
Motoing.Com.Au
KIa luncurkan transmisi aotomatis baru 8-percepatan.Transmisi baru ini memiliki ukuran yang serupa dengan 6-percepatan konvensional, tapi teknologi ini diklaim punya bobot yang lebih ringan 3,7kg. Di sisi teknis, fitur pompa minyak dibuat lebih kompak, atau merupakan yang terkecil dari semua jenis yang ada di kelasnya.
Kia mengklaim, transmisi ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar, perubahan gigi lebih pendek (gearshift), akselerasi cepat, dan bisa merasakan performa baik pada gigi rendah. Transmisi terbaru ini pertama kali akan disematkan pada model Kia Cadenza 2017, yang akan dijual untuk pasar global.

Transmisi terbaru 8-percepatan ini akan didukung mesin bensin 3.3-L V6 GDI. Selain Cadenza, teknologi ini juga akan diaplikasikan pada sejumlah model mobil berpenggerak FWD Kia lainnya di masa depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s