Penjualan SUV Mercy di Dunia Naik 40%

Pabrikan Jerman Mercedes-Benz mengukuhkan diri sebagai produsen mobil premium terlaris di dunia karena telah berhasil menjual 156.000 unit mobil di Agustus lalu.

Angka itu mengalami kenaikan sebesar 11,8 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya dan dan membukukan rekor baru sepanjang 3,5 tahun terakhir. Dari Januari hingga Agustus ini, Mercedes berhasil menjual 1.326.635 unit naik 11,7 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

Penjualan SUV Mercy di Dunia Naik 40%

Kesuksesan ini salah satunya didorong oleh naiknya penjualan model SUV hingga mencapai 40 persen atau sekitar 56.286 unit pada Agustus kemarin. Model SUV Mercedes yang paling populer bulan lalu adalah GLA yang rencananya akan dilakukan facelift pada tahun depan yang diikuti GLC yang lebih besar. SUV Mercedes sendiri sejak 2011 telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

“Mercedes-Benz telah berhasil menjual lebih dari 4 juta SUV di seluruh dunia. Popularitasnya semakin naik dari tahun ke tahun hingga bisa mencapai pertumbuhan double digit , SUV sangat berkontribusi terhadap penjualan keseluruhan Mercedes-Benz di Agustus ini,” ungkap anggota dewan manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan penjualan Mercedes-Benz, Ola Kallenius dalam siaran pers, Rabu (7/9/2016).

Sepertinya tren positif ini akan terus berlanjut seiring dengan Mercy yang juga menyiapkan sejumlah model crossover yang akan diluncurkan. Seperti misalnya di kuartal pertama 2017 Mercy akan meluncurkan Mercedes-AMG GLC43 Coupe diikuti GLA facelift yang versi coupenya akan diluncurkan di semester pertama tahun berikutnya dan juga diikuti pick up truck yang pertama kali dibuat Mercy dua bulan setelahnya.

Di 2018 Mercy akan mengenalkan generasi terbaru GLE SUV dengan varian mesin diesel, bensin, dan hybrid. Tidak hanya itu, para teknisi Mrcy juga tengah menyiapkan Geländewagen yaitu seri legendaris G-Class boxy untuk off road di 2018 atau 2019.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s